Cara Mendapatkan Bibir Ombre yang Seksi

Bibir ombre adalah salah satu tren yang tidak akan mati. Mereka adalah cara yang bagus untuk menambahkan warna pada wajah Anda tanpa harus berlebihan. Bahkan, Anda bisa mendapatkan bibir ombre cantik alami ini hanya dengan beberapa langkah sederhana.

Ombre Lips Korea vs Hollywood

Sebelum kamu mencoba riasan bibir ombre, beberapa hal ini perlu kamu ketahui dan tentukan terlebih dahulu, karena kalau tidak, proses pembuatan bibir ombre bisa berhenti di tengah jalan dan hasilnya malah bibir memble.

  1. Pemilihan Warna

Langkah pertama adalah memahami dua warna apa yang bisa terlihat bagus bersama-sama untuk menciptakan efeknya. Untuk melakukan ini, pilih satu warna yang merupakan warna bibir utama Anda. Selanjutnya, pilih warna yang lebih terang dari warna dasar Anda atau lebih gelap dari warna dasar Anda. Pastikan warnanya serupa. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan efek gradien.

  1. Teknik

Langkah selanjutnya adalah memilih teknik Anda. Anda dapat menggunakan berbagai metode untuk mencapai tampilan yang diinginkan. Misalnya, Anda dapat memilih untuk melakukannya sendiri, membeli produk rias yang sudah jadi, atau bahkan pergi ke salon kecantikan profesional. Metode apa pun yang Anda pilih, pastikan Anda tahu apa yang dilakukan setiap produk dan cara mengaplikasikannya dengan benar.

  1. Efek Dua Nada

Cara termudah untuk mencapai efek dua nada adalah dengan menerapkan warna paling terang di tepi luar bibir Anda dan membaurkannya ke bagian tengah bibir Anda. Kemudian Anda ingin menerapkan warna paling gelap di bagian dalam mulut Anda dan membaurkannya ke tengah. Anda dapat melakukannya dengan mengoleskan lipstik langsung ke bibir bawah Anda dan kemudian bergerak ke atas ke arah bibir atas Anda, atau dengan memulai dengan warna gelap di bibir bawah Anda dan terus naik ke arah bibir atas Anda.

  1. Bibir Luar

Ada banyak produk bibir yang berbeda di pasaran saat ini, mulai dari matte hingga formula glossy. Tetapi cara terbaik untuk memulai adalah dengan lip liner yang bagus. Lip liner hadir dalam bentuk pensil dan formula cair. Mereka bagus karena memungkinkan Anda untuk menentukan bentuk garis bibir alami Anda sambil menciptakan transisi yang mulus ke lipstik Anda. Mereka juga cocok untuk pemula karena mereka menyediakan kanvas bersih tempat Anda bisa melukis warna favorit Anda.

Kunci untuk mendapatkan bibir yang sempurna tidak terletak pada produk itu sendiri, melainkan pada cara Anda mengaplikasikannya. Saat mengaplikasikan lip liner, selalu ingat bahwa tujuannya adalah untuk menciptakan transisi yang mulus dari warna kulit Anda ke warna lipstik Anda.

  1. Bibir Dalam

Bibir bagian dalam adalah area yang paling sulit untuk disempurnakan karena membutuhkan penempatan dan pencampuran warna yang tepat. Jika Anda ingin tahu cara melakukannya dengan benar, kami siap membantu Anda. Dalam video tutorial terbaru kami, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mencapai tampilan “setan batin” yang paling sempurna.

Teknik ini merupakan pembalikan atau kontras sederhana dari yang sebelumnya. Alih-alih memiliki bayangan terang di dalam dan gelap di luar, Anda membalikkan prosesnya. Mulailah dengan warna gelap di dalam dan warna terang di luar. Padukan warna bersama-sama dengan mulus.

  1. Efek Oomph

Efek keuletan adalah salah satu teknik di mana Anda benar-benar ingin menggunakan warna gelap seperti burgundy yang dalam atau bahkan hitam. Jika Anda tidak ingin terlalu gelap, Anda selalu bisa mencoba cokelat tua atau cokelat. Ini terlihat sangat bagus jika Anda mengenakan lipstik merah muda atau koral.

Anda akan memulai dengan riasan wajah penuh termasuk maskara, eyeliner, eyeshadow, blush on, bronzer, dan highlighter. Kemudian Anda akan menambahkan beberapa eyeliner cair hitam di sekitar garis bulu mata atas dan di sepanjang bulu mata bawah. Selanjutnya, ambil kuas pensil dan celupkan ke dalam cokelat tergelap Anda dan gambar garis tipis di sepanjang sudut luar setiap mata Anda. Gunakan kuas yang sama untuk mengisi alis dan berbaur.

Sekarang, ambil sedikit lipstik cokelat yang sama dan letakkan di jari tengah Anda. Dengan menggunakan ujung jari telunjuk Anda, tekan perlahan bagian tengah bibir bawah Anda. Sambil menekan dengan kuat, perlahan naik ke bagian tengah bibir atas Anda. Sesampai di sana, terus bergerak ke atas sampai Anda mencapai bagian tengah tutup atas Anda. Pada titik ini, berhenti memberikan tekanan dan biarkan lipstik mengering selama sekitar lima detik.

Cara Membuat Bibir Ombre

Bibir ombre adalah salah satu tren kecantikan terpanas saat ini. Mereka cukup sederhana untuk dilakukan sendiri, tetapi Anda akan tetap terlihat seperti penata rias profesional yang melakukannya. Inilah cara mendapatkan bibir ombre tanpa terlihat terlalu palsu.

Langkah 1: Oleskan lapisan dasar. Langkah ini adalah kuncinya karena memberikan pigmen warna sesuatu untuk dipatuhi. Anda tidak ingin mengoleskan lipstik langsung ke kulit kering. Jika Anda melakukannya, Anda akan berakhir dengan beberapa garis aneh di sekitar mulut Anda.

Langkah 2: Menggunakan kuas bibir, aplikasikan lapisan tipis lipstik merah muda ke seluruh bibir atas Anda. Pastikan untuk membaurkan tepi bibir Anda.

Langkah 3: Setelah Anda menerapkan lapisan dasar, gunakan pensil bibir untuk menentukan garis bibir alami Anda. Kemudian lanjutkan dan isi sisa bibir Anda dengan warna yang lebih gelap. Salah satu kosmetik yang bisa menghasilkan bibir ombre dengan mudah adalah Lip Velvet Implora.

Langkah 4: Gunakan spons pencampur atau kapas untuk menghaluskan bibir Anda. Jangan khawatir untuk membuatnya rata sempurna; pastikan tidak ada garis yang kasar.

Langkah 5: Selesaikan penampilan Anda dengan kilap yang jelas.

Tip: Untuk definisi ekstra, coba aplikasikan lapisan kedua lipstik di atas lipstik pertama Anda.

Riasan bibir ombré ini terlihat seperti Anda baru saja bangun tidur. Anda tidak perlu banyak make up untuk mendapatkan tampilan ini. Cukup oleskan pelembab pada bibir Anda, kenakan lipstik berwarna dan aplikasikan maskara.

Mengapa Anda harus mencoba bibir ombré

Bibir ombre adalah salah satu tren riasan terpanas saat ini. Mereka cukup sederhana untuk dilakukan sendiri — cukup aplikasikan warna terang di sepanjang bagian bawah bibir Anda dan ratakan ke atas. Anda akan terlihat seperti menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengecat bibir, tetapi itu hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit.

Bagian terbaik tentang bibir ombre adalah bahwa mereka bekerja untuk setiap warna kulit. Jika Anda memiliki kulit pucat, kulit gelap, atau apa pun di antaranya, Anda dapat mengubah tren ini tanpa terlihat terlalu pucat atau terlalu cerah.

Jangan lupa untuk membaca review lengkap Lip Velvet Implora di artikel kami sebelumnya!